Bosan Dengan Gorden? Ganti Dengan Kaca Es

imageAnda pasti bertanya-tanya, apa itu Kaca Es? Trus, apa hubungannya dengan gorden? Gorden adalah salah satu alat yang dipakai oleh kebanyakan orang sebagai penutup pintu atau jendela. Hal ini dilakukan agar orang dari luar tidak dapat melihat aktivitas yang dilakukan didalam rumah. Selain gorden, alat lain yang bisa digunakan yaitu dengan memakai kaca gelap pada pintu atau jendela.

Sekarang kaca es dapat dijadikan alternatif untuk dapat dipasang di pintu atau pun jendela. Kaca es sendiri sebenarnya sudah ada sejak jaman Belanda, bahkan kebanyakan rumah-rumah peninggalan jaman Belanda menggunakan kaca es tersebut.

Seperti apa kaca es itu?

imageKaca es adalah kaca yang warnanya putih seperti susu dan agak buram. Warna seperti ini membuat kaca tidak tembus pandang. Jika dipasang di jendela atau pintu, orang didalam ruangan tidak dapat melihat keluar, begitupun sebaliknya, oarang dari luar tidak dapat melihat ke dalam. Benda hanya akan terlihat jika berada di dekat kaca, itupun hanya berupa bayangan. Keuntungan lainnya adalah kaca es tetap dapat meneruskan cahaya matahari ke dalam ruangan. Sehingga tidak perlu khawatir akan gelap bila memakai kaca ini.

Selain berwarna putih, kaca es juga tersedia dalam beberapa warna yaitu kuning, merah dan hijau sehingga dapat disesuaikan dengan suasana yang diinginkan. Kaca es putih akan menimbulkan kesan dingin dan sejuk, sangat cocok bila dipasang di rumah yang bernuansa minimalis, sedangkan yang berwarna lain dapat menimbulkan warna ceria.

Meskipun harga kaca es sedikit lebih mahal dibanding dengan kaca biasa atau kaca riben, tetapi dengan menggunakan kaca es, ruangan Anda akan tampak berbeda sekaligus Anda tidak perlu keluar ongkos untuk membeli gorden. [Tabloid Rumah]